Sholawat Al mubarok

  Al mubarok-kudus

Dalam catatan sejarah, awal mula lahirnya Group ini dimotori oleh beberapa santri pendatang dari luar kota kudus, yakni Kota Pasuruan Jawa Timur, Bangil Pekalongan dan Kota Wali Demak. Mereka terinspirasi untuk membangun group Rebana di madrasah yang telah ada sejak tahun 1919 ini. Selain sebagai wadah kesenian santri, Kemunculan Al-Mubarok, juga tak lepas dari kondisi masyarakat yang saat itu sedang gandrung akan Rebana islami.
Jam’iyyah Ad-Dufuf Al mubarok Qudsiyyah sendiri awal mula adalah group yang mendalami terbang ala Pekalongan (Habsyi), setelah beberapa bulan kemudian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Al Mubarok memprakarsai pendirian terbang ala Kota Demak atau lebih masyhur di Kudus dengan sebutan “Jipin”.
Keberadaan Al Mubarok sangat mendapat kepercayaan dari masyarakat luas. Hal ini terbukti dengan seringnya diundang dalam acara pentas seni, pengajian, tasyakuran, walimahan, dan lain-lain, baik di dalam kota maupun di luar kota Kudus.
Peningkatan kreatifitas siswa yang terakomodir dalam Al Mubarok tampak jelas, dengan banyaknya deretan prestasi yang pernah digaetnya. Dan tak tanggung-tanggung, ketika tahun 1998-an berhasil merilis album perdana yang bertajuk “Album Kenangan”, dan penyajian album itu diteruskan dengan album-album selanjutnya yaitu: Sholawat Asnawiyyah I, Sholawat Asnawiyyah II, Yaa Robba Makkah, Tersenyum, serta Kerinduan. Dari kesemua album didalamnya terkandung untaian solawat Asnawiyyah yang dikemas secara intonasi dan instrumental yang berbeda-beda sedangkan sang pencipta solawat Asnawiyyah adalah Pendiri dari Madrasah Qudsiyyah yaitu beliau KHR. ASNAWI.
Ingin hosting gratis ☆☆☆
kunjungi https://panel.niagahoster.co.id/ref/361770
Kunjungi juga : 
Hosting Unlimited Indonesia


Anda ingin al bum AL MUBARROK INI LINK NYA KLIK DISINI》》》

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Sholawat Al mubarok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel