Situs Belanja Online Luar Negeri

 

7 Situs Belanja Online Luar Negeri dengan Ongkir 0 Rupiah!

1. Amazon

This is what Amazon.com could soon look like - The Verge

E-commerce milik Jeff Bezos ini menjadi salah satu situs belanja online nomor satu asal Amerika Serikat yang banyak menjual barang-barang elektronik. Situs ini dipilih konsumen karena selain barang-barangnya lengkap dan harganya miring, juga reputasi Amazon sendiri yang sangat terpercaya.

Kini selain produk elektronik, Amazon juga menyediakan berbagai macam produk rumah tangga hingga makanan. Dengan berbagai situs web ritel yang dibuka di berbagai negara lain, pengirimannya juga menjangkau ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Untuk pengiriman gratis ini Amazon menggunakan tanda super saver shipping namun tentunya konsumen harus bersabar karena dengan cara ini barang yang dikirim akan memakan waktu yang cukup lama untuk sampai di tangan.

2.  eBay

eBay and craigslist

Situs belanja online yang sudah berdiri sejak tahun 1955 ini dikenal sebagai salah satu situs marketplace terbesar saat ini. Dengan berbagai kemudahan dalam hal pembayaran, eBay memang menjadi favorit para penggemar barang unik berkualitas.

eBay sendiri sebelumnya dikenal sebagai situs lelang namun kini selain lelang, eBay juga menyediakan sistem jual beli seperti situs jual beli lainnya.

Dan untuk konsumen Indonesia, ternyata memilih belanja di eBay juga cukup menguntungkan karena selain promo dan diskonnya banyak, kemudahan dalam hal pembayaran juga menjadi salah satu alasan.

Tak hanya harus menggunakan kartu kredit dan PayPal saja namun kini pembayaran juga bisa menggunakan kartu debit bank lokal seperti Mandiri, BCA, dan beberapa bank lain.

Untuk barang-barang tertentu, eBay juga menyediakan pengiriman gratis ke Indonesia. Untuk semakin mempermudah, kini eBay juga sudah berafiliasi dengan situs belanja lokal yang terpercaya, yakni Blanja.com.

Di sini disediakan halaman khusus dari eBay yang nantinya bisa dilihat langsung perhitungan biaya pajak dan pengiriman dalam rupiah, yang terhitung sangat hemat.

Untuk produk-produk khusus ada yang gratis ongkir, namun kalian harus mengecek sendiri di halaman pembayaran saat melakukan check-out. Jika seller tidak mencantumkan biaya pengiriman alias nol, maka itu berarti barang yang dibeli bebas ongkir.

Baca juga : Pertanian Modern

3. DinoDirect

DinoDirect: Reviews and Coupons - PandaCheck

Situs belanja online asal China ini cukup menjadi favorit tempat berbelanja online dari konsumen Indonesia. DinoDirect menyediakan ratusan ribu produk dari elektronika, gadget unik, fashion hingga mainan dengan pengiriman gratis ke seluruh dunia.

Sistem pembayarannya juga cukup beragam sehingga memberikan banyak pilihan bagi konsumen untuk membayar dengan cara yang paling sesuai.

Situs ini menyediakan pilihan bahasa dan kurs uang lokal sehingga konsumen tidak perlu susah payah menghitung konversi uangnya jika dicantumkan dengan harga dollar. Jika kalian memilih negara Indonesia dengan mata uang rupiah, otomatis harga yang dicantumkan sudah dalam hitungan rupiah.

Untuk cara pengiriman gratis, konsumen tinggal melihat di tabel cara pengiriman, dimana untuk pengiriman dengan kurir disediakan beberapa agen terkemuka seperti DHL, EMS, FedEx, UPS dan Aramex.

Disediakan pilihan free shipping namun sudah diberikan catatan bahwa untuk pengiriman gratis menggunakan Regular Post Service akan memakan waktu lebih lama untuk sampai ke tujuan.

Baca juga: Cara Menggunakan Google Admob

4. AliExpress

What Is AliExpress and Is It Legit?

Sebagai anak dari e-commerce terkemuka Alibaba Group dari China, AliExpress memang sangat menjanjikan sebagai situs jual beli online terpercaya.

Di sini berkumpul seller dari China dan belahan dunia lainnya yang menawarkan produk beragam dan bisa dibeli dalam partai besar sehingga cocok untuk dijual lagi.

Harga yang ditawarkan juga sangat kompetitif dimana bagi pembeli grosir yang ingin menjual produknya lagi bisa meraup keuntungan 2-3x lipat.

AliExpress seperti Tokopedia yang bisa dibilang menjadi perantara tempat berkumpulnya para seller. Konsumen yang membeli barang diharuskan membayar uangnya ke AliExpress.

Jika produk sudah sampai di tangan, barulah uang tersebut diteruskan ke Seller. Tentu saja ini sangat menguntungkan pembeli karena pembeli akan aman dari penipuan. Pembeli juga bisa menyampaikan komplain atau pembatalan pesanan.

AliExpress menyediakan berbagai macam cara pembayaran mulai dari kartu debit, kartu debit, Do-Ku, namun belum mendukung PayPal.

AliExpress juga menyediakan bahasa dan uang lokal, misal untuk rupiah, sehingga mempermudah pembeli dalam melihat harga-harga yang dicantumkan.

Yang menarik, AliExpress menyediakan pengiriman gratis untuk seller yang menyediakan. Hanya saja, pengiriman bisa memakan waktu lebih lama dengan estimasi 14 – 42 hari.

Waktu pengiriman ini bisa lebih cepat jika seller memiliki kantor perwakilan yang dekat dengan Indonesia, misal di Malaysia atau Singapura.

5. Banggood

Banggood: Reviews and Coupons - PandaCheck

Bagi pecinta gadget dan produk elektronik, situs belanja online Banggood tentunya sudah tak asing lagi. Di situs ini kalian bisa menemukan ribuan gadget unik, produk elektronik terkini dengan harga yang sangat terjangkau.

Situs jual beli asal China ini memang menjadi salah satu situs jual beli paling populer bagi konsumen Indonesia. Selain gadget dan elektronik, Banggood juga menyediakan produk lain seperti fashion, perlengkapan rumah tangga hingga otomotif.

Banggood menyediakan sistem pembayaran dengan kartu kredit berlogo Visa dan MasterCard, PayPal serta Cash on Delivery. Dan yang menarik, di sini disediakan pengiriman gratis jika kalian membeli produk di atas harga tertentu.

Untuk saat ini, promo free shipping diberlakukan untuk pembelian di atas $39.99 dan berlaku untuk hampir semua kategori. Hanya ada beberapa kategori yang tidak memberlakukan free shipping ini di antaranya adalah smartphone dan tablet.

Baca juga: Template Blogger Responsive dan Gratis

6. Book Depository

15 companies you might not know are owned by Amazon (and one that got  dumped for a huge loss) - Page 11 | ZDNet

Sudah terlihat jelas dari namanya, situs belanja online Book Depository (bookdepository.com) ini menyediakan koleksi lebih dari 17 juta judul buku dari penulis-penulis terkemuka di dunia.

Kalian para pecinta buku impor bisa membeli buku-buku yang sedang populer saat ini, buku langka, hingga buku yang akan segera terbit alias pre-order.

Book Depository sendiri merupakan situs belanja buku online yang berasal dari London, Inggris. Namun kini situs ini sudah dibeli oleh Amazon dan melayani pengiriman ke seluruh penjuru dunia.

Saat masuk ke situs ini, karena lokasi di Indonesia, otomatis kurs uang yang ditampilkan sudah dalam Rupiah. Hal ini sangat mempermudah konsumen saat melihat-lihat harga buku yang ditawarkan.

Harga buku yang ditawarkan di situs ini rata-rata lebih murah dibanding kalian membelinya di toko buku impor yang ada di Indonesia.

Yang paling menarik adalah sistem pengirimannya karena semua buku yang ditawarkan di situs ini free shipping ke seluruh dunia.

Namun karena gratis, konsekuensinya adalah lamanya waktu sampai. Buku yang sudah dipesan akan sampai dalam waktu 3 hingga 4 minggu. Tidak ada cara untuk melakukan tracking karena saat pembelian tidak diberikan data tracking.

Jadi konsumen memang harus menunggu dengan sabar kedatangan buku yang sudah dipesan, asalkan kalian memberikan alamat lengkap, dijamin pesanan akan sampai dengan selamat.

Baca juga : Cara Menggunakan google Admob , Tips Mudah Diterima AdSense , Membuat Blog Gratis, Mudah dan Bisa Menghasilkan Uang , Memenejemen tulisan di blooger

7. Fast Tech

FastTech

Fast Tech dikenal sebagai situs belanja online yang menjual berbagai gadget dan aksesoris, serta perlengkapan vaping yang sangat lengkap. Produk yang dijual cukup beragam dengan harga yang cukup menggiurkan dengan berbagai promo dan diskon.

Sistem pembayaran yang disediakan selain kartu kredit berlogo Visa dan MasterCard, Discover, American Express, JCB dan PayPal, juga menerima pembayaran dengan Bitcoin.

Tanpa batasan harga pembelian, semua produk yang dijual di Fast Tech gratis ongkir ke seluruh dunia. Hanya saja, konsumen harus sabar menunggu karena dengan pengiriman gratis ini waktu yang diperlukan juga cukup lama, bahkan bisa lebih dari 1 bulan.

Baca juga : 7 Blogger Indonesia yang Sangat Menginspirasi di Tahun 2020

Semoga bermanfaat. 

Next Post Previous Post