9 ALASAN KENAPA HARUS FANATIK KEPADA NU ( NAHDLATUL ULAMA )

  9 ALASAN 

KENAPA HARUS 

FANATIK KEPADA NU 

( NAHDLATUL ULAMA ) :


ⒶⓁ ⒽⒾⓀⓂⒶⒽ

1.      Karena NU dianugerahkan oleh Allah untuk Indonesia lewat para wali Allah. Para kyai-kyai NU adalah orang-orang pilihan yang mendapat keutamaan dari Allah SWT. Penerus ilmu Allah SWT yang secara turun-temurun dari risalah baginda Nabi Muhammad SAW.


2.      Kontribusi NU terhadap Kemerdekaan sangat besar bagi Indonesia.  Tetap konsisten menjaga kedamaian, menjaga persatuan dan kesatuan seluruh ummat tidak hanya untuk ummat Islam saja tapi semua ummat di Indonesia (catatan penting).


Keberadaan NU tidak bisa terlepas dari sejarah kemerdekaan Indonesia. Indonesia berhutang besar kepada para pejuang NU. Semasa kemerdekaan pendiri NU Hadratus Syech Hasyim ‘Asyari menjadi panglima terdepan melawan penjajah.


Hadratus Syech Hasyim ‘Asyari bersama para santri berjuang mempertahankan kesatuan NKRI. Bahkan Hadratus Syech Hasyim ‘Asyari menyerukan jargon cinta tanah air adalah bagian iman kepada Allah SWT ("Hubbul wathan minal iman").


3.      Fanatik terhadap NU itu tidak merugikan orang lain, kelompok, golongan, ajaran atau firqah yang lain. Karena NU tidak mudah untuk menyesat-nyesatkan atau mengkafir-kafirkan kelompok atau ajaran yang lain. 

Ahlussunnah meyakini bahwa hukum syar’i adalah hak mutlak milik Allah subhanahu wata’ala yang wajib dikembalikan kepada-Nya semata, termasuk hukum takfir.

Mereka tidak akan mendahului Allah dalam penetapan hukum syar’i sebagai perwujudan firman Allah ta’ala. “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan Rasulnya dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (al-Hujurat: 1).


4.      Kenapa saya fanatik terhadap NU karena NU tidak hanya menjunjung tinggi Ukhuwah

Islamiyyah tapi juga Ukhuwah Basyariyyah (persaudaraan seluruh ummat). 

NU merangkul dan bersaudara kepada sesama. Tidak pandang bulu merangkul semua kalangan tidak terbatas pada kelompok tertentu.


5.      NU itu sebagai Mayoritas Ummat Islam (Assawadul A'dzam) yang menganut ajaran

Ahlussunah wal Jama'ah. 


6.      Selalu konsisten menjaga tradisi dan amaliah Ulama Salaf yang sanadnya sampai

kepada Rasulullah Saw. 


7.      NU adalah Organisasi Islam yang lahir dari bumi pertiwi. Jadi NU akan selalu

bersama Negara "Hubbul wathan minal iman"


8.      NU mempunyai konsep pendidikan Islam yang mengedepankan Adab Menerapkan

ajaran Islam yang Rahmatan lil 'alamin sehingga tidak ada lulusan pesantren NU

yang menjadi Teroris.


9.      Ini yang paling penting kenapa saya

fanatik terhadap NU karena "NU

saklawase" 

ⒶⓁ ⒽⒾⓀⓂⒶⒽ
Next Post Previous Post